10 Badan Inteligen Terbaik Di Dunia

Badan intelejen merupakan kekuatan penting bagi negara.Intelejen agresif adalah senjata utama untuk mengacaukan target. Memang, tidak ada yang tahu pasti siapa intelejen terbaik. Mencari intelejen terbaik sangat sulit. Sifat intelijen seringkali merahasiakan keberhasilan dari publik selama bertahun-tahun, sedangkan kegagalan atau operasi kontroversial akan dibawa ke pers. Ini adalah situasi tanpa pamrih. Namun, dari beberapa telah muncul, seseorang telah dapat menetukan gagasan siapa badan intelejen lebih baik di luar sana, dengan pengertian bahwa ini didasarkan pada data yang tidak lengkap.

10. ASIS - Australia

10 Badan Inteligen Terbaik Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Dibentuk - 13 Mei 1952

Markas - Canberra, Australian Capital Territory, Australia

Anggaran tahunan - $ 162.5m AUD (2007)

Menteri yang bertanggung jawab - The Hon. Stephen Smith MP, Menteri Luar Negeri

Badan eksekutif - Nick Warner, Direktur Jenderal

Australia Secret Intelligence Service adalah badan intelijen pemerintah Australia yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan intelijen asing, yang melakukan kegiatan kontra intelijen dan kerjasama dengan badan-badan intelijen lain di luar negeri. Selama lebih dari dua puluh tahun, keberadaan lembaga itu rahasia bahkan dari pemerintah sendiri. tanggung jawab utamanya adalah pengumpulan intelijen dari kepentingan terutama Asia dan Pasifik menggunakan agen yang ditempatkan di berbagai daerah. Tujuan utamanya, sebagaimana dengan lembaga-lembaga yang paling, adalah untuk melindungi kepentingan negara politik dan ekonomi sambil menjamin keamanan bagi rakyat Australia terhadap ancaman nasional.



9. RAW - India

Dibentuk - 21 September 1968

Markas Besar - New Delhi, India

Badan eksekutif - KC Verma, Sekretaris (R)

Induk agen - Kantor Perdana Menteri, Pemerintah RI

Research and Analysis Wing adalah badan intelijen eksternal India. Ini dibentuk pada bulan September 1968, setelah Republik India yang baru merdeka dihadapkan dengan 2 perang berturut-turut, perang Sino-India tahun 1962 dan perang India-Pakistan tahun 1965, seperti yang jelas bahwa setup intelijen yang kredibel Pengumpulan kurang. Fungsi utamanya adalah pengumpulan intelijen eksternal, kontra-terorisme dan operasi rahasia. Selain itu, bertanggung jawab untuk memperoleh dan menganalisis informasi tentang pemerintah asing, perusahaan, dan orang-orang, dalam rangka untuk menasihati pembuat kebijakan luar negeri India. Sampai penciptaan R & AW, Biro Intelijen ditangani baik intelijen internal dan eksternal.

8. DGSE - Perancis

10 Badan Inteligen Terbaik Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Dibentuk - April 2, 1982

Sebelumnya lembaga - Eksternal Dokumentasi dan Counter-Spionase Layanan

Menteri yang bertanggung jawab - Herv=C3=A9 Morin, Menteri Pertahanan

Badan eksekutif - Erard Corbin de Mangoux, Direktur

Directorate General External Security adalah badan intelijen eksternal Perancis. Beroperasi di bawah arahan dari kementerian pertahanan Perancis, lembaga karya bersama DCRI (Direktorat Sentral Interior Intelligence) dalam memberikan informasi intelijen dan keamanan nasional, terutama dengan melakukan operasi paramiliter dan kontra intelijen luar negeri. Direktorat Jenderal Keamanan Eksternal (DGSE) dari Perancis memiliki sejarah yang agak pendek dibandingkan dengan badan-badan intelijen lain di wilayah ini. Secara resmi didirikan pada tahun 1982 dari banyak badan intelijen sebelumnya di negeri ini. Fokus utamanya adalah untuk mengumpulkan intelijen dari luar negeri untuk membantu dalam pengambilan keputusan militer dan strategis bagi negara. Badan ini mempekerjakan lebih dari lima ribu orang.



7. FSB - Rusia

10 Badan Inteligen Terbaik Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Dibentuk - 3 April, 1995

Karyawan - 350.000

Markas - Square Lubyanka

Sebelumnya lembaga - KGB

the Federal Security Service of Russian Federation (FSD) adalah badan keamanan domestik utama dari Federasi Rusia dan badan penerus utama dari era-Soviet Cheka, NKVD dan KGB. FSB terlibat di counter-intelijen, keamanan internal dan perbatasan, kontra-terorisme, dan pengawasan. Kantor pusatnya berada di Lubyanka Square, pusat kota Moskow, lokasi yang sama dengan bekas markas KGB. Semua penegak hukum dan badan-badan intelijen dalam pekerjaan Rusia di bawah bimbingan FSB, jika diperlukan. Sebagai contoh, GRU, Spetsnaz dan Pasukan Internal detasemen dari Rusia Departemen Dalam Negeri bekerja sama dengan FSB di Chechnya. FSB bertanggung jawab atas keamanan internal dari kontraspionase, negara Rusia, dan perjuangan melawan kejahatan terorganisir, terorisme, dan penyelundupan narkoba. Jumlah personil FSB dan anggarannya tetap rahasia negara, meskipun anggaran tersebut dilaporkan untuk melompat hampir 40% di tahun 2006.

6. BND - Jerman

10 Badan Inteligen Terbaik Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Dibentuk - 1 April 1956

Karyawan - 6050

Badan eksekutif - Gehlen Organisasi

Induk agen - Central Intelligence Group

The Bundesnachrichtendienst adalah badan intelijen asing dari pemerintah Jerman, di bawah kendali Kantor Kanselir. BND bertindak sebagai sistem peringatan dini untuk memperingatkan pemerintah Jerman untuk ancaman terhadap kepentingan Jerman dari luar negeri. Hal ini sangat tergantung pada pengawasan penyadapan dan elektronik komunikasi internasional. Ini mengumpulkan dan mengevaluasi informasi tentang berbagai bidang seperti terorisme internasional, proliferasi WMD dan transfer ilegal teknologi, kejahatan terorganisir, senjata dan perdagangan narkoba, pencucian uang, migrasi ilegal dan perang informasi. Seperti intelijen hanya luar negeri Jerman, berkumpul BND baik intelijen militer dan sipil.

5. MSS - Cina

10 Badan Inteligen Terbaik Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Yurisdiksi - Republik Rakyat Cina

Markas - Beijing

Badan eksekutif - Geng Huichang, Menteri Keamanan Negara

Induk agen - Dewan Negara

Ministry of State Scurity adalah badan keamanan dari Republik Rakyat Cina. Hal ini juga mungkin badan intelijen terbesar dan paling aktif luar negeri pemerintah China, meskipun juga terlibat dalam masalah keamanan dalam negeri. Pasal 4 dari UU Pidana MSS memberikan kewenangan yang sama untuk menangkap atau menahan orang sebagai polisi biasa untuk kejahatan yang melibatkan keamanan negara dengan pengawasan yang identik oleh procuratorates dan pengadilan. Hal ini bermarkas di dekat Departemen Pekerjaan Umum Keamanan Republik Rakyat Cina di Beijing. Menurut Liu Fuzhi, Sekretaris Jenderal Komisi Politik dan Hukum bawah Komite Pusat Partai Komunis China dan Menteri Keamanan Umum, misi dari MSS adalah untuk memastikan "keamanan negara melalui tindakan efektif melawan musuh agen, mata-mata, dan kegiatan kontra-revolusioner yang dirancang untuk sabotase atau menggulingkan sistem sosialis China "Salah satu misi utama dari MSS. tidak diragukan lagi untuk mengumpulkan intelijen asing dari target di berbagai negara di luar negeri. Banyak agen MSS dikatakan telah beroperasi di wilayah Greater China (Hong Kong, Macau, dan Taiwan) dan telah terintegrasi diri ke berbagai komunitas dunia Cina di luar negeri. Pada satu titik, hampir 120 agen yang telah beroperasi di bawah penutup non-resmi di Amerika Serikat, Kanada, Eropa Barat dan Utara, dan Jepang sebagai pengusaha, bankir, akademisi, dan wartawan telah ditarik ke Cina, suatu fakta yang menunjukkan luas geografis ruang lingkup cakupan agen MSS.



4. CIA - Amerika



Sumber / Source

Follow On Twitter
CLOSE | OPEN
 
Artikel Up2Det || Kerja Keras Ngeblog || Artikel CP || Nge-Update || Capek Blogging || Blogging OH Blogging || Situs OKE || Info Up2Det..