10 Anggapan Salah Tentang Produk Penurun Berat Badan

10 Anggapan Salah Tentang Produk Penurun Berat Badan [ www.BlogApaAja.com ]

Dunia kesehatan saat ini dibanjiri olehberbagai produk penurunan berat badan. Namun Anda patut waspada karena semakinbanyak pula kebohongan tentang produk kesehatan dan itu bisa berlangsung setiaphari. Produk penurunan berat yang menipu, biasanya berisi penelitian yang tidakjelas, klaim logika dan berbagai manfaat palsu untuk menurunkan berat badan.Sachi Sohal, H.O.D. dari Dietetics Department di Rumah Sakit BLK SuperSpecialty, menjabarkan 10 kebohongan dalam penurunan berat yang harus Andaperhatikan seperti yang dilansir Health Me Up.

1. Toning Shoes



Toning shoes adalah sepatu dengan sol bergelombangdan bola keseimbangan mini serta bantalan pada bagian alas, yang menciptakanpeningkatan aktivitas otot pada kaki dan betis. Beberapa perusahaan bahkanmengklaim kalau toning shoes dapat memperbaiki postur tubuh, mengatasi sakitpunggung dan mengencangkan paha. Namun, penggunaan sepatu ini tidak dapatmenggantikan rutinitas kebugaran. Banyak ahli berpendapat bahwa rocket-bottomshoes, atau dikenal sebagai toning shoes untuk pemula dapat membantu menguranginyeri tumit di pergelangan kaki dengan memberi tekanan dari tumit, tetapi tidakmembantu menurunkan berat badan.

2. Body Wrap



Biasanya produk ini berbentuk pakaian atausabuk yang dikenakan pada bagian yang diinginkan untuk menurunkan berat badan.Membungkus tubuh akan meningkatkan suhunya sehingga mengeluarkan keringat,proses yang diklaim dapat menurunkan berat badan. Faktanya, ini hanyalah solusisementara dan hasilnya tidak permanen. Berat Anda mungkin sedikit turun karenakehilangan sejumlah air, namun penggunaan secara berlebihan dapat mengakibatkandehidrasi parah atau redistribusi cairan ke bagian tubuh yang lain.

3. Krim pelangsing



Ini merupakan krim kulit yang kerap kalidiklaim perusahaan pengembangnya sebagai solusi utama untuk menurunkan beratbadan. Tapi secara medis, tidak ada bukti manfaat krim ini. Yang krim inilakukan adalah membuat kulit tampak lebih halus dan pada tingkat tertentumengurangi munculnya selulit.

4. Kapsul Pembakar Kalori



Pil ini menjanjikan bisa meningkatkanmetabolisme tubuh dan pembakaran kalori lebih cepat. Pil ini sebaiknya tidakdikonsumsi karena dapat menimbulkan bahaya kesehatan dengan mengubah produksiendokrin tubuh atau juga memiliki efek samping yang serius lainnya melaluipenurunan lemak tubuh secara cepat dan dalam jangka waktu yang pendek. Beberapaobat ini bahkan dilarang oleh Badan Pengawas Obat internasional.

5. Suntik HCG



Human Chorionic Gonadotropin atau HCG padadasarnya merupakan obat yang dipakai untuk mengobati masalah kesuburan padawanita. Menuurt sebuah artikel di Huffington Post, "Obat ini tidakmemiliki manfaat menurunkan berat badan dan diet ketat yang dapat menyebabkankekurangan gizi."

6. Minuman Tinggi Protein



Peningkatan protein dalam diet membantu untukmengekang nafsu makan. Protein memberikan rasa kenyang, tetapi peningkatan proteindalam jumlah yang tinggi dapat membebani ginjal. Satu gram protein per kilogramberat badan merupakan jumlah yang dianjurkan para ahli kesehatan. Namun, orangyang memiliki sedikit waktu untuk memasak dan membutuhkan minuman penggantimakanan dapat menggunakan suplemen protein. Anda boleh mengkonsumsi minumanshake protein sekitar 20 gram per porsi hanya sekali dalam sehari.

7. Ab-belt



Sabuk sauna pelangsing merupakan variasiterbaru yang saat ini memenuhi industri produk penurunan berat badaO. Sabuk inisesungguhnya tidak memberikan penggunanya apapun kecuali ilusi penurunan beratbadan. Sabuk ini tidak akan bekerja menghantarkan arus listrik yang akanmencairkan lemak dalam hitungan menit seperti yang diiklankan.

8. Farmasi Online Penjual Obat Penurun BeratBadan



Salah satu kelemahan internet adalah kemudahanberbagai pihak untuk mempromosikan produk yang belum teruji kualitas dan kemanannya.Kini semakin maraknya perusahaan farmasi online yang menawarkan penurunan beratbadan secara cepat dengan usaha minimal. Perusahaan online ini seringdisebut-sebut sebagai one-stop solution untuk penurunan berat badan, merekatidak dirancang untuk melakukan apapun kecuali mencuri uang dari dompet Anda.

9. Produk Rendah atau Bebas lemak



Banyak produk makanan yang mengiklankan dirimereka sebagai produk rendah lemak atau bebas lemak untuk menarik lebih banyakpembeli. Bahkan ada sebuah klaim palsu, dimana perusahaan mengiklankan produkmakanan dengan menjanjikan solusi penurunan berat badan dengan cepat. Jadilahkonsumen cerdas dengan memeriksa apakah produk mengandung gula tambahan, tepungatau pati pengental dalam info label gizi di bagian belakang kemasan. Periksatakaran sajinya juga.

10.Produk Penurun Berat Berbahan Serat



Produk ini diklaim dapat menyerap cairan danperut yang membuncit. Namun terdapat beberapa bahan lainnya seperti guar gum,yang dapat menyebabkan penyumbatan parah di perut atau kerongkongan.



Sumber / Source

Follow On Twitter
CLOSE | OPEN
 
Artikel Up2Det || Kerja Keras Ngeblog || Artikel CP || Nge-Update || Capek Blogging || Blogging OH Blogging || Situs OKE || Info Up2Det..