8 Tips Agar Korek Api Tidak Dicolong

8 Tips Agar Korek Api Tidak Dicolong [ www.BlogApaAja.com ]

Kamu yang perokok pasti sering sekalimengalami kehilangan korek. Penyebabnya bisa karena banyak hal, bisa karenahilang tertinggal di suatu tempat, karena lupa naro dimana, tapi bisa jugahilang karena ada yang ngambil. Orang - orang yang gemar mengambil korek apiini sering juga disebut sebagai "Curankor" (pencurian korek -Red). Merekabiasanya ngambil korek ini bisa karena emang niat nyolong, tapi lebihsering sih gak sengaja kebawa aja gitu, ngerasa korek tersebut adalahhak miliknya.

Kehilangan korek api memangmenyebalkan. Emang sih harganya gak seberapa, tapi kalo mikir bahwa kamu jadiharus ngeluarin duit buat sebuah hal yang sebenernya bisa dipake sampe lamabanget, maka ini jadi sungguh menyebalkan. Nah, buat kamu yang udah capekkehilangan korek, DD punya beberapa tips agar korek api tidakdicolong!

1. Pakai Korek Api Kayu



Korek api kayu atau korek jawa adalah korekapi yang modelnya batangan itu lho. Korek api model ini relatif amandari tindak curankor, karena sifatnya itu "dibagi" bukan "dipinjem". Orang bagisatu batang korek, nyalain rokok, terus langsung balikin ke kamu. Pada umumnya,seorang pelaku curankor juga lebih mikir-mikir kalo mau nyolong korek api kayu.Mungkin karena lebih ribet bawa dan pakenya. Selain itu, harga korek jawa jugalebih murah dibanding korek api gas. Jadi mungkin orang gak mau nyolong.

2. Selalu Kantongin



Mengantongi korek api memperkecilkemungkinan korek kamu jadi korban curankor. Karena kecil banget kankemungkinan si pelaku curankor langsung ngambil korek dari kantong kamu toh?Kecuali dia emang kriminal korek sejati, itu terlalu usaha sih kanyaknya kalauhanya untuk nyolong korek. Kecuali kalau korek kamu selalu diiketi di emasbatangan dan kamu kantongin kemana-mana, mungkin mereka bakalan usaha bangetuntuk merogoh kantongmu. Jadi, saran DD sih, selalu kantongin korek kamu setiapabis kamu pake. Kalo kamu melakukan hal ini dengan disiplin, dijamin korek kamuakan aman.

3. Pasang Pengaman



Kalau kamu emang bener-bener gak pengen korekkamu ilang, mungkin kamu bisa coba pasang pengaman pada korek api kamu.Pengaman ini bisa berupa senar, tali, rantai, atau mungkin alarm yang kayak ditoko-toko elektronik. Ini tergantung seberapa mahal korek kamu sih. Kalo kamupake korek gas biasa, mungkin kamu bisa pake senar atau tali aja,semacem di warung-warung rokok gitu. Tapi kalo korek kamu limited edition trusharganya 1 milyar dollar, ya silakan aja pake alarm.

4. Jangan Bawa Korek



Sesungguhnya ini adalah cara yang palingampuh. Gimana korek kamu bisa ilang kalo kamu bahkan gak pernah bawa korek?!Resikonya, kamu jadi ribet kalo mau nyalain rokok. Jadinya kamu harustergantung sama orang lain setiap kali mau ngerokok. Ya ini pilihan hidup kamuaja sih: mending korek gak ilang atau ribet?

5. Menjadi Seorang Curankor



Bosan menjadi seorang perokok baik-baik yangsering kehilangan korek? Kini saatnya kamu beraksi dan menjadi seorangcurankor! Inilah saatnya kamu mengambil semua korek temen kamu dan semua korekberceceran yang kamu temui. Dengan demikian kamu akan menjadi seorang rajakorek sejati. Konsep ini sama dengan cowok baik yang terlalu lama dimainin olehcewek dan akhirnya menjadi seorang cowok brengsek. Eh.

6. Bawa Korek Api yang Malesin



Ini juga bisa jadi sebuah tindakan preventifyang membuat para curankor berpikir dua kali sebelum mengambil korek kamu.Malesin di sini bisa berarti bentuknya malesin atau secara bentuk merepotkan.Misalnya kamu bisa membawa sebuah korek api yang bentuknya kayak alat kelaminpria, sehingga sungguh memalukan setiap kali dipake. Atau kamu bisa juga bawakorek yang bentuknya besar banget, sampe-sampe gak bisa dikantongin. Segedeobor atau kompor misalnya.

7. Bertindak Tegas



Kalau kamu yakin bahwa korek kamumemang dicolong dan kamu yakin serta tahu siapa pencurinya, maka kamu bisalangsung menegur dia dengan tegas dan minta dia balikin korek api kamu. Kalodia punya harga diri, pasti korek kamu dibalikin. Tapi kalo dia adalahseseorang tanpa harga diri dan malah menantang kamu berkelahi, makasiap-siaplah bertarung untuk memperjuangkan korek kamu!

8. Kerjain Si Pelaku Curankor



Kalau setelah berkelahi ternyata si pelaku curankormasih saja suka mencuri korek, ada kemungkinan dia mengidap kelainan kleptokorek. DD gak yakin sih ini ada penjelasan ilmiahnya atau nggak, tapi yangjelas kalo udah kayak gini kejadiannya, mending kamu kerjain aja si pelakucurankor. Mungkin kamu bisa buat korek kamu jadi nyetrum, sehingga setiap kalidia mau ngambil, dia bakal kesetrum. Atau mungkin kamu bisa pake korek-korekyang meledak gitu, jadi tiap kali mau dinyalain koreknya meledak ala film-filmwarkop gitu. Mungkin korek kamu bakal tetep ilang, tapi paling nggak kamu puasdikit.

Demikianlah beberapa langkah untuk mengatasimasalah korek api yang sering hilang. Semoga cara tersebut bisa membantukamu untuk menjaga korek api kamu. Atau kalo kamu merasa tips di atas tidakmembantu dan kamu masih aja kehilangan korek, mungkin ada baiknya kamu berhentingerokok aja lah.



Sumber / Source

Follow On Twitter
CLOSE | OPEN
 
Artikel Up2Det || Kerja Keras Ngeblog || Artikel CP || Nge-Update || Capek Blogging || Blogging OH Blogging || Situs OKE || Info Up2Det..