7 Cara Mengatasi Kejenuhan Di Kantor

7 Cara Mengatasi Kejenuhan Di Kantor [ www.BlogApaAja.com ]

Hampir semua karyawan pernah merasa jenuh dengan pekerjaan mereka.Melakukan Setiap hari, kegiatan yang dilakukan cenderung sama dan berlangsunghingga bertahun-tahun. Jika Anda sedang bosan, cepat atasi rasa tersebut dengantujuh kegiatan berikut, seperti yang dilansir dari Mensxp.

1. Minta Tugas Lain dari Atasan



Setiap karyawan mempunyai tanggung jawab masing-masing dalammenyelesaikan pekerjaannya. Namun saat ini, Anda sudah selesai mengerjakantugas dan sedang alami kejenuhan dengan kantor. Anda bisa datangi atasan dantanyakan kepada dia, apakah ada tugas lain yang bisa dibantu?

Sebagai contoh, atasan tidak suka membuat presentasi untuk rapat danAnda menawarkan bantuan. Hal itu bisa membuat Anda kembali semangat danmencerahkan pikiran. Bonusnya, Anda mendapat imej baik di mata atasan.

2. Perluas Kehidupan Sosial di Kantor



Bila pikiran stres saat di kantor sehingga menimbulkan rasa bosan, atasidengan bergaul bersama rekan kerja. Lepaskan penat Anda dengan sekedar jajan diarean depan kantor sambil membicarakan hal-hal selain pekerjaan. Perluaskehidupan sosial Anda dengan memperbanyak teman, mulai dari satpam hingga CEO.Cara ini dapat melatih kemampuan berinteraksi dan juga membuka wawasan.

3. Ambil Inisiatif untuk Melakukan Sesuatu yang Baru



Kalau Anda merasa pekerjaan cukup membosankan, ambil inisiatif untukmelakukan sesuatu baru yang bisa membangun perusahaan. Anda dapat menawarkandiri untuk mencari konsumen yang baru, membuat database baru, atau mengerjakanbeberapa aktivitas yang terkait dengan pekerjaan. Pastikan Anda mendapat izindari atasan. Ingat, tujuan Anda adalah mengekspresikan diri dalam perusahaanbukan menjatuhkan karyawan lain.

4. Mendekorasi Meja



Untuk mengatasi kejenuhan, Anda bisa membuang surat atau file yang sudahtak terpakai agar tidak berantakan. Cuci gelas bekas kopi atau teh dan rapikandokumen-dokumen. Dekorasi meja Anda untuk membangunkan mood dengan warna yangcerah serta taruh foto bersama teman atau pasangan di sekitarnya. Habiskanwaktu sekitar 10 hingga 15 menit untuk menata meja yang dapat mengembalikansemangat dalam bekerja.

5. Buat Daftar Kegiatan untuk Liburan atau Weekend



Saat lagi bosan, buatlah daftar kegiatan untuk liburan atau akhir pekan.Anda dapat rencanakan perjalanan yang menyenangkan sehingga membuat perasaanceria. Selain bisa "membunuh" rasa bosan, daftar tersebut akan membantu Andaagar lebih terorganisir.

6. Manfaatkan Waktu Istirahat



Manfaatkanlah waktu istirahat Anda untuk mengurangi jenuh ketika dikantor. Coba cari suasana berbeda dengan makan di luar kantor sambil membawabuku favorit atau mengajak rekan kerja makan bersama. Berjalan kembali kekantor setelah makan siang membantu memperbaiki mood Anda.

7. Buat Permainan yang Berhubungan dengan Pekerjaan



Gunakan permainan untuk menghabiskan waktu di tempat kerja yang jugamemotivasi Anda ketika bekerja. Buat kompetesi bersama rekan kerja hinggamenggapai tujuan. Misalnya, Anda bekerja dalam bidang pemasaran, ajak temanbersaing dalam mendapatkan penjualan terbanyak dan yang kalah diberikan hukumansesuai kesepakatan. Tidak hanya mengatasi jenuh, permainan yang berhubungandengan pekerjaan akan meningkatkan kinerja kerja Anda.



Sumber / Source

Follow On Twitter
CLOSE | OPEN
 
Artikel Up2Det || Kerja Keras Ngeblog || Artikel CP || Nge-Update || Capek Blogging || Blogging OH Blogging || Situs OKE || Info Up2Det..