5 Cara Chelsea Mengalahkan Bayern Muenchen

5 Cara Chelsea Mengalahkan Bayern Muenchen [ www.BlogApaAja.com ]

Chelsea dianggap sebagai tim kuda hitam dalamfinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Sabtu, 19 Mei2012 (waktu setempat). Selain karena sebagai tuan rumah, Bayern Muenchen lebihdiunggulkan karena sejarah mereka di Liga Champions yang telah mengantongiempat gelar juara.



Meski tidak diunggulkan, Chelsea tetapberpeluang menjadi kampiun Liga Champions. Analis sepak bola GregorySica mencatat lima hal yang bisa dilakukan Chelsea untuk mengalahkan BayernMuenchen:

1. Memanfaatkan serangan balik



Chelsea melaju ke final Liga Champions secaramengejutkan. Meski tampil di bawah tekanan menghadapi raksasa Barcelona disemifinal, The Blues melangkah ke final lewat kemenangan agregat 3-

2. Beberapapengamat menyebut kunci sukses Chelsea adalah pertahanan mereka. JohnTerry dkk bertahan dengan nyaris seluruh pemain ketika dibombardir Barcelona.

Selain pertahanan, kunci sukses Chelseaadalah serangan balik mereka yang cepat dan ampuh. Tiga gol mereka di semifinaldicetak lewat serangan balik lewat Didier Drogba, Ramires, dan Fernando Torres.Duel melawan Bayern Muenchen bakal menguntungkan Chelsea. Sebab,benteng pertahanan Muenchen cenderung rapuh. Dua pilar Bavarian, HolgerBadstuber dan David Alaba, bakal absen. Sedangkan, Jerome Boateng akanditempatkan di posisi yang tidak biasanya.

Salah satu contoh rapuhnya pertahanan Muenchenadalah laga Piala Jerman akhir pekan lalu. Bayern Muenchen dihancurkan 5-2 olehBorussia Dortmund.

2. Mencari pemain yang cocok untuk mengisi posisiRamires yang dilarang tampil



Ramires dianggap sebagai pemain Chelsea palingbersinar musim ini. Bukan hanya karena kegigihannya mengejar bola, tetapi jugakarena gol pertamanya di Camp Nou saat semifinal Liga Champions melawanBarcelona dan golnya di Piala FA melawan Liverpool.

Sayangnya, Roberto Di Matteo tak bisamengandalkan pemain asal Brasil itu karena dia terkena larangan bermain. Selainkapten John Terry, Raul Meireles, dan Branislav Ivanovic, absennyaRamires bakal membuat kekuatan Chelsea ompong. Pemain yang paling pas untukmengisi posisi Ramires adalah Daniel Sturridge. Sturridge baru tampil tujuhkali di Liga Champions musim ini. Meski tidak setajam Ramires, Sturridge adalahpengganti yang tepat.

3. Mewaspadai Serangan Bayern



Alasan lain mengapa Chelsea lolos kefinal Liga Champions adalah Barcelona. Barcelona dikenal sebagai timkuat di Eropa untuk masalah penempatan bola. Namun ketika mereka kesulitanmenembus pertahanan Chelsea, aliran bola Barcelona justru menjadi sia-sia.Sebab, Barcelona kekurangan pemain yang tangguh dalam duel di udara. Namun ituberbeda dengan Bayern.

FC Hollywood memiliki pemain seperti MarioGomez yang piawai menyundul bola. Gomez sudah mencetak 26 gol di LigaJerman musim ini. Selain itu, Bayern juga dikenal dengan serangan-serangan darisayap yang dimotori Arjen Robben dan Franck Ribery. Mereka telah mengoleksi 14gol di Liga Champions musim ini.

4. Jangan Biarkan Bayern Memanfaatkan PemainKe-12



Bayern Muenchen

lebih diunggulkan di final lantaran memiliki catatansejarah yang gemilang di Liga Champions ketimbang Chelsea. FC Hollywood punbakal tampil di kandang sendiri di Allianz Arena. Karena itu, Chelseaharus berusaha merusak pesta yang disiapkan Robben dan kawan-kawan. The Blueskudu mewaspadai gol Bayern di awal-awal pertandingan yang bakal merusak mentalDidier Drogba dkk. Jangan sampai Bayern membombardir pertahanan Chelsea diawal-awal pertandingan.

Dominasi Bayern bisa dicegah Chelsea dengancara memanfaatkan penguasaan bola sehingga tuan rumah tidak merasa nyaman.Merusak gaya permainan Bayern menjadi jurus yang penting untuk memenangkanpertandingan.

Jika berhasil unggul terlebih dulu, Chelseabisa mengadopsi permainan saat melawan Barcelona. The Blues bertahan menghadapigempuran serangan Barcelona.

5. Motivasi Harus Juara untuk Lolos ke LigaChampions Tahun Depan



Karena hanya bercokol di posisi kelimaklasemen Liga Primer Inggris, Chelsea tidak punya pilihan lain kecualimemenangkan Liga Champions tahun ini untuk lolos tahun depan. Jikakalah, The Blues tidak bisa berlaga di Liga Champions tahun depan. Padahal,Chelsea diperkirakan menjadi salah satu kekuatan Eropa musim depan. Sebab,mereka bakal diperkuat Marko Marin dan Kevin De Bruyne.



Sumber / Source

Follow On Twitter
CLOSE | OPEN
 
Artikel Up2Det || Kerja Keras Ngeblog || Artikel CP || Nge-Update || Capek Blogging || Blogging OH Blogging || Situs OKE || Info Up2Det..