Burger merupakan salah satu makanan favorit masyarakat indonesia, sementara untuk peluang bisnis makanan ini masih cukup menjanjikan. Usaha burger masih belum menunjukkan grafik menurun yang signifikan. Salah satu alasannya adalah masih banyaknya pemain baru dalam bisnis ini yang terus bermunculan. Ada juga dari mereka yang yang menangkap peluang dengan menawarkan bisnis burger dengan sistem waralaba atau kemitraan. Nah untuk sistem franchise Bije Widjajanto, seorang Pengamat waralaba dari Ben WarG Consulting memberikan sedikit masukkan bagi kita yang akan terjun di kemitraan ini. Berikut masukkannya
Prospek bisnis burger masih cerah. Tetapi persaingan bisnis ini sudah ketat. Untuk pemain baru, perlu membidik segmen pelanggan dengan jelas. Serta perlu dilihat siapa saja kompetitornya di segmen itu. Bagi calon mitra, agar tidak terlalu terpaku pada hitung-hitungan omzet. Sebaiknya, mitra fokus mempelajari segmen produk yang ditawarkan, konsep bisnis, rekam jejak pewaralaba, dan komitmennya terhadap mitra. Harus tahu apakah berjangka panjang atau tidak
Sumber / Source