Petinju Jepang Pukul Jatuh Lawan 5 Kali, Tetap Saja Kalah

Petinju Jepang Pukul Jatuh Lawan 5 Kali, Tetap Saja Kalah [ www.BlogApaAja.com ]

Duel kontroversial mewarnai cabang olahraga tinju pada Olimpiade London 2012. Salah seorang petinju asal Jepang, Satoshi Shimizu sampai harus mengeluarkan uang sebesar USD 500 demi mendapatkan keadilan atas hasil perhitungan skor pertandingannya.

Shimizu mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mengajukan banding setelah dirinya dinyatakan kalah dari petinju Azerbaijan, Magomed Abdulhamidov pada pertarungan kelas bantam, Rabu, 1 Agustus 2012.

Seperti dilansir guardian.co.uk, Shimizu merasa tidak puas dengan keputusan juri karena merasa lebih dominan dalam duel ini. Bagaimana tidak, dalam pertandingan yang digelar di Excel South Arena, Shimizu berhasil memukul jatuh lawannya sampai lima kali.

"Saya sangat kaget dengan skor akhir," kata Shimizu. "Dia sudah beberapa kali jatuh, kenapa saya tidak menang? Saya tidak mengerti," ungkap petinju berusia 26 tahun tersebut.

"Saya telah mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Saya tampil sangat baik. Inggris adalah tempat bagi olahraga tinju dan penonton menyemangati saya dan saya sangat senang," sambungnya.

Beruntung perjuangan Shimizu akhirnya membuahkan hasil menggembirakan. Badan tinju amatir dunia (AIBA) telah menyaksikan rekaman pertandingan dan menyatakan dirinya sebagai pemenang.

AIBA menilai bahwa Abdulhamidov sudah terjatuh sebanyak enam kali di ronde ketiga dan tiga di antaranya harusnya mendapat hitungan dari wasit. Dan sesuai aturan AIBA yang ada, duel tersebut harusnya dihentikan (RCS) dan memberikan kemenangan kepada Shimizu. Dengan keputusan ini, Shimizu dipastikan melaju ke perempat final.*

Sumber / Source

Follow On Twitter
CLOSE | OPEN
 
Artikel Up2Det || Kerja Keras Ngeblog || Artikel CP || Nge-Update || Capek Blogging || Blogging OH Blogging || Situs OKE || Info Up2Det..