Pernyataan Kontroversi Ketua Dpr Marzuki Alie. Pernyataan Kontroversial Marzuki Alie

Pernyataan Kontroversi Ketua Dpr Marzuki Alie. Pernyataan Kontroversial Marzuki Alie [ www.BlogApaAja.com ]

PERNYATAAN KONTROVERSI KETUA DPR MARZUKI ALIE. Pernyataan Kontroversial Marzuki Alie

Entah apa yang ada dibenak ketua DPR Marzuki Alie sehingga ada beberapa perkataanya yang selalu menjadi kontroversi di masyarakat luas, dari mulai ucapannya memaafkan para koruptor serta banyak lainnya, mungkin hanya dia yang tahu maksud di balik ucapnnya itu. atau karena dia sekarang menjabat sebagai ketua DPR terhormat, sehingga dengan ringan mengeluarkan kata-kata yang menurut masyarakat luar asal ucap?. Nah karena ucapannya yang selalu mengundang tanya dan kotroversi akhirnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie tersandung masalah hukum. Ketua DPR ini digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Gugatan dilayangkan oleh pengacara publik David Tobing terkait dengan pernyataan Marzuki yang menyebut banyak koruptor lulusan Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada. "Dalam gugatan saya meminta Marzuki mencabut pernyataan, meminta maaf, dan ganti rugi materi sebesar seribu rupiah," kata David saat dihubungi pada Senin 8 Mei 2012 siang.

Bukan kali ini saja Marzuki mengucapkan pernyataan kontroversial. Berikut ini pernyataan itu:

27 Oktober 2010,setelah nelayan di Mentawai, Sumatera Barat, terkena tsunami. "Ada pepatah, kalau takut ombak, jangan tinggal di pantai."

17 Februari 2011,Anggota DPR melakukan kunjungan kerja ke luar negeri membawa serta istrinya. Marzuki menanggapi, "Laki-laki sifatnya macam-macam. Ya, perlu diurus untuk minum obat, (atau) pengin hubungan dengan istrinya rutin. Itu terserah. Sepanjang tidak menggunakan uang negara."

26 Februari 2011,Marzuki mengomentari sejumlah kasus yang menimpa tenaga kerja wanita di luar negeri. "PRT TKW itu membuat citra buruk, sebaiknya tidak kita kirim karena memalukan."

9 Mei 2011,Marzuki menanggapi rencana pembangunan gedung baru di kompleks MPR/DPR yang menuai kritik. "DPR ini bukan

ngurusingedung, tapi rakyat. Kalau saudara-saudara tanya soal gedung terus, DPR tak ada lagi,

ngurusingedung saja."

13 April 2011,hama ulat bulu menyerang Pulau Jawa. "Saya dengar, (serangan hama) ulat bulu sampai ke Jakarta. Itu peringatan Tuhan."

29 Juli 2011,Kasus korupsi di Indonesia terus terungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Terungkap pula kasus politikus Partai Demokrat M. Nazaruddin. "Jadi, kita maafkan semuanya. Capek kita

ngurusinmasa lalu terus." "Kalau tudingan Nazaruddin terbukti, sebaiknya KPK bedol desa atau lembaganya dibubarkan saja."

21 Desember 2011,Fitra mengkritik besarnya anggaran DPR yang mencapai Rp 69 miliar untuk renovasi gedung. "Kalau tidak mau keluar biaya, kita tidur saja, gampang."

Saat kasus Nazaruddin menyeruak, Marzuki membuat usulan mengejutkan yakni memaafkan koruptor. "Jadi kita maafkan semuanya, kita minta semua dana yang ada di luar negeri untuk masuk. Tapi kita kenakan pajak."

Sidang Paripurna DPR pembahasan APBN-P terus dihujani interupsi. PDI Perjuangan menolak usulan kenaikan harga bahan bakar minyak. Waktu kian sempit dan sejumlah politikus PDI-P termasuk Puan Maharani berada dekat dengan tempat duduk pimpinan DPR. PDI Perjuangan

walk outsetelah mendengar ucapan tersebut. "Anda tak diizinkan ke sini, silakan Anda duduk atau saya akan minta Anda keluar dari ruangan. Anda berusaha membeli waktu."

"Koruptor adalah orang-orang pintar. Mereka bisa dari anggota ICMI, anggota HMI, lulusan UI, UGM, dan lainnya." Marzuki menyampaikannya dalam acara "Masa Depan Pendidikan Tinggi di Indonesia" di Universitas Indonesia, Depok, Senin, 7 Mei 2012.

Artikel Terkait

- Alasan FPI bubarkan diskusi buku irshad Manji

- Bangun setelah 21 jam dalam peti es

- Berjemur dapat menghilangkan resiko diabetes
- Kenali makanan sebelum di masukan ke dalam kulkas
- Kerongkongan sintetis yang pertama di buat
- Ular raksasa ini memiliki jambul seperti ayam
- manusia pertama yang akan hidup samapai 150 tahun
- wow junkfood ternyata bisa mengeluarkan senyawa mirip ganja
- Cara agar perut cepat dan mudah kenyang
- Tips cara agar bisa menghemat listrik
- Mie instan buatan Univ. Brawijaya kaya akan gizi
- 11 gejala kanker yang tak boleh diabaikan
- Supermoon penyebab gampa dan tsunami?

Sumber / Source

Follow On Twitter
CLOSE | OPEN
 
Artikel Up2Det || Kerja Keras Ngeblog || Artikel CP || Nge-Update || Capek Blogging || Blogging OH Blogging || Situs OKE || Info Up2Det..