7 Hewan Vampir Yang Ada Di Dunia

7.Ngengat vampir

7 Hewan Vampir Yang Ada Di Dunia [ www.Bacaan.ME ]
Kebanyakan ngengat dan kupu-kupu memakan nektar atau bahkan tidak pernah makan sama sekali,masa hidupnya hanya cukup untuk kawin.Setidaknya satu ngengat, bagaimanapun, menggunakan belalai tajam untuk mengebor melalui kulit mamalia menuju aliran darah.

Saat darah inang mengalir melalui mulut-seperti jerami, hal itu menyebabkan mahluk kecil ini untuk meningkatkan dan mengait ke dalam daging sampai proses makan selesai.Kebalikannya dengan nyamuk, hanya ngengat jantan yang menjadi vampir - ia menggunakan energi alternatif ini dengan baik, karena ngengat betina menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk beristirahat dan menunggu sementara laki-laki dibiarkan untuk berpetualang jauh untuk mencari pasangan.



6. Kelelawar vampire

7 Hewan Vampir Yang Ada Di Dunia [ www.Bacaan.ME ]
Yang paling terkenal dari semua peminum darah dan arguably mamalia parasit , hanya ada tiga jenis kelelawar vampir atau Desmodontidae, semua asli Amerika.Mereka adalah satu2nya kelelawar yang bisa berjalan di tanah dan bahkan berdiam lama di tanah, hal itu memungkinkan mereka untuk dekat dengan hewan tidur yang lebih besar dan merayap pada mereka.

aksi mereka yang licin, gigi tajam bak pisau cukur membuat irisan kecil di daging mangsanya dengan sedikit rasa sakit, dan air liur anticoagulant mereka membuat darah mengalir dengan bebas .

Sementara hampir semua kelelawar komunal, kelelawar vampir adalah kelelawar yang dikenal untuk merawat anak mereka, bahkan mereka mengadopsi anak kelelawar vampir lain yang yatim piatu dan menganggapnya sebagai anak mereka sendiri.

5. Lamprey

7 Hewan Vampir Yang Ada Di Dunia [ www.Bacaan.ME ]
Agnatha atau "ikan tanpa rahang" pernah menjadi vertebrata planet bumi ini paling awal dan dominan, muncul jutaan tahun yang lalu di jaman purba yang dikuasai oleh moluska bertentakel dan artropoda berduri.

Saat ini, contoh hidup hanya dari nenek moyang amis adalah "slime hags" scavenging (yang cukup menarik, tapi tidak haematophagous) dan pengisap darah berwajah "lamprey." Banyak Spesies lamprey Banyak memunyai filter untuk makanan tidak berbahaya, tetapi beberapa varietas yang terkenal adalah benar-benar parasit .

Menempel pada ikan lain, mereka menempel dan menyusup melalui daging sampai mereka mencapai darah atau cairan tubuh lainnya, dan mungkin membunuh sang mangsa yang tidak cukup kuat untuk bertahan dari banyak cairan atau darah yang hilang

Meskipun mereka tampak primitif dan ganas, lamprey juga ibu berbakti yang bermigrasi jauh untuk bertelur dan secara hati-hati membuat tumpukan batu untuk menjadi sarang pelindung telur-telur mereka.

4.Candiru

7 Hewan Vampir Yang Ada Di Dunia [ www.Bacaan.ME ]
Mahluk dari Amazon ini ikan patin yang relatif kecil secara luas terkenal karena kebiasaan langka yang berenang ke dalam uterus dan saluran pembuangan mamalia besar (seperti manusia) yang cukup bodoh untuk buang air kecil di sungai.Ini murni disengaja (dan fatal) pada bagian Candiru dilengkapi dengan pelacak jejak urin untuk aliran air dari insang ikan yang lebih besar.

tubuh mungil mereka, secara khusus disesuaikan dengan insang yang mendeteksi darah yang kaya, dimana mereka menggunakan rahang kecil mereka menggigit ke dalam bagian tubuh mangsanya dan berpesta.

3. Siput Torpedo

7 Hewan Vampir Yang Ada Di Dunia [ www.Bacaan.ME ]
Mungkin ini adalah mahluk yang tak seperti vampir, Cancellaria cooperi adalah spesies siput laut yang memangsa hampir semata-mata pada darah Torpediformes atau sinar "listrik" .Sesuai dengan nama mereka, ini sepupu ikan pari dapat memberikan sengatan hingga 220 volt untuk melumpuhkan mangsa dan musuhnya, tetapi parasit adalah masalah lain.

Siput lambat tapi persisten sedikit dapat mencium lapisan lendir seorang Torpedo dari beberapa kaki jauhnya, dan menggunakan tabung, panjang dan tipis untuk mengalirkan darah tanpa menyebabkan ikan sakit atau tidak nyaman.

2.Burung Pipit Vampire

7 Hewan Vampir Yang Ada Di Dunia [ www.Bacaan.ME ]
Kepulauan Galapagos yang terkenal rumah bagi beragam burung pipit kecil, erat terkait tetapi disesuaikan dengan makanan dari masing-masing pulau dengan paruh khusus mereka.

Tidak ada yang mungkin begitu aneh seperti septentrionalis Geospiza difficilis, burung yang hanya diketahui secara teratur mengkonsumsi suplemen diet dengan darah segar.

Ini saham chunk yang agak sepi tanah dengan ribuan boobies jauh lebih besar (burung, dummy), yang bahkan tidak tampak untuk melawan sebagai pipit yang relatif kecil mematuk lubang sedikit menakutkan di tubuh mereka.

Telah berteori bahwa pipit sekali dirasuki parasit burung, yang akan mengembangkan naluri untuk mengabaikan aksi menyakitkan untuk keuntungan mereka sendiri.

Pipit yang belajar untuk memakan darah dari luka untuk makanan tambahan kecil ini mungkin survivor yang lebih baik saat makanan di pulau ini banyak berkurang, sehingga mereka perlahan-lahan bergeser menjadi hewan pemakan darah Untuk menambahkan penghinaan ke luka, pipit ini juga dapat memangsa telur , mendorong mereka keluar dari sarang mereka untuk istirahat mereka terbuka.

1. Lalat

7 Hewan Vampir Yang Ada Di Dunia [ www.Bacaan.ME ]
Diptera atau lalat sejati termasuk ribuan spesies yang diketahui, dan sementara kebanyakan lalat tidak berbahaya, peminum nektar, pemulung yang menguntungkan atau pemangsa serangga lain, Diptera juga menemukan lebih banyak cara untuk menghisap darah dari suatu perintah lain dalam kerajaan binatang .

beberpa jenis betina dari Culicidae - nyamuk terkenal - mulut mereka menggunakan jarum suntik-seperti untuk menarik darah dari mamalia dan mengirimkan parasit yang membunuh makhluk lebih manusiawi setiap tahun dari semua kekuatan alam lainnya yang dikombinasikan.

"Lalat kuda" adalah sedikit lebih kasar, dengan menggunakan mulut seperti pisau cukur bermata untuk mengiris daging terbuka dan meminum darah yang merembes keluar.midges Menggigit dan agas dapat hampir terlalu kecil untuk dilihat sampai puluhan gigitan berduri terjadi.

Lebih tidak biasa adalah Hippoboscidae atau "louseflies," beberapa di antaranya hidup di dalam mangsa besar mereka samapi dewasa dan bahkan tidak punya sayap!

Bahkan ada lalat dengan larva pengisap darah , seperti "Belatung lantai dari Kongo" crawler ini mengambil isyarat dari kutu busuk dan minum darah korban tidur dengan mulut mereka yang seperti lintah.


Follow On Twitter
CLOSE | OPEN
 
Artikel Up2Det || Kerja Keras Ngeblog || Artikel CP || Nge-Update || Capek Blogging || Blogging OH Blogging || Situs OKE || Info Up2Det..