4 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Debat Sama Geek

4 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Debat Sama Geek [ www.BlogApaAja.com ]

Kemaren kan kita udah bahas jenis-jenis geekdan gimana kalo ternyata pacar kamu seorang geek. Nah kali ini kita bakalmengupas tentang geek lebih dalam lagi dan sekaligus ngasi warning kepada kamu,untuk jangan sekali-sekali nyoba untuk debat dengan seorang geek, terutamadalam hal yang di minatinya (kecuali kalo kamu juga geek ya, kalo itu sih gpp).Kenapa?? Ini dia nih alasannya!

1. Geek Biasanya Pinter



Geek itu kan identik dengan orang yang kutubuku dan anti sosial. Mereka lebih seneng baca buku, main game ato ngelakuinhal-hal yang mereka minati daripada jalan-jalan ke mall, party atonongkrong-nongkrong layaknya orang pada umumnya. Selain itu, geek biasanyapunya rasa ingin tahu yang tinggi, yang akibatnya ngebuat mereka jadi banyakbelajar dan banyak tau, dan membuat mereka jadi pinter.

Pernah debat sama orang yang lebih pinter darikamu? Kamu pasti dibuat diem sampe akhirnya demi memenangkan debat tersebutkamu cuma bisa tutup kuping sambil teriak "Nanananananaa BODO AMAAAT!!!" gitukan? Nah, kemungkinan besar si Geek ini lebih pinter dari kamu, jadi daripadakamu mempermalukan diri kamu sendiri, mending kamu gak usah coba-coba deh.

2. Geek Punya Obsesi dan Tau Banyak HalTentang Obsesinya



Kemaren udah tau kan jenis-jenis geek? Adageek gaming, film, gadget, musik, buku, dan franchise-franchise tertentuseperti Star Wars, Star Trek, Lord of the Rings atau Harry Potter. Mereka inibukan cuma hobi, tapi bisa dibilang terobsesi dan tau banyak tentang hal yangdisukainya, dan yang jelas pengetahuan ttg obsesinya itu lebih luas danmendalam daripada kamu.

Misalnya nih kamu baru nonton Star Warsepisode 1 yang 3D kemaren, dan mau sok-sokan debat sama temen kamu yang StarWars Geek. Kamu cuma tau Anakin Skywalker itu dipanggilnya Anie dan Musuhnya difilm itu keren soalnya pake senjatanya dobel gitu.

Sedangkan si Geek, dia tau kalo Anakin itunanti bakal jadi Darth Vader, kemungkinan "dibuat" secara nggak alami olehDarth Siddious dengan memanipulasi The Force, dan si penjahatnya itu adalahSith yang namanya Darth Maul, seorang Zabrak dari planet Iridonia, senjatanyanamanya Light Staff, dan gaya berantemnya masuk aliran Juyo. Skak mat. Mampuslo. Sok tau sih.

3. Geek Punya Passion dalam Obsesinya Itu.



Para geek, mereka bukan hanya hobi atau obsesisama suatu hal. Mereka menganggap hal-hal yang mereka sukai itu bagian dan dirimereka, dan mereka bener-bener passionate (passion indonesianya apaan sih -red)dengan hal itu, dan kalo kamu menyinggung hal yang mereka sukai, mereka bisatersinggung secara personal.

Contohnya udah banyak, seperti saingan antaraApple vs Windows, iOS vs Android vs BB vs Windows Phone, atau Fanboy Star Warsvs Trekkie. Bahkan di dalam Star Trek sendiri pun suka banyak yg debat antaraKirk vs Picard. Contoh lebih gampangnya, coba kamu cari sci-fi geek yang kamukenal dan bilang kalo kamu nggak bisa bedain antara Star Wars dan Star Trek.Siap-siap diomelin tuh. Nah, daripada kamu sakit hati, mending diem ajalah.Biarkan dia menikmati dunianya.

4. Kalo Gak Kuat Iman, Kamu Bakal DiconvertJadi Geek



Kalo berdebat dengan seorang geek, kemungkinanbesar kamu bakal kalah, dan di akhiri dengan si geek menyuruh kamu untukbaca/denger/nonton hal yang didebatin tadi supaya kamu lebih tau dan terbuktikalo si geek benar.

Nah disaat inilah mereka akan memberikan kamubahan tontonan/bacaan secara perlahan-lahan untuk kamu nikmati, danlama-kelamaan, bakal makin banyak yang dikasi sama dia. Kamu pun tanpa disadarisemakin berminat dengan hal tersebut, dan juga semakin terobsesi. Ketikaakhirnya kamu sadar, semua sudah terlambat dan kamu pun sudah menjadi seoranggeek! Tidaaaaaaaaaakk.

OK, itu berlebihan sih. Jadi geek itusebenarnya menyenangkan lho. Paling gak, kamu punya suatu hal yang kamu sukadan kamu kuasai. Jadi biarpun kamu gak ngerti satupun rumus Fisika, paling gakkamu tau sejarahnya USS Enterprise. Ada yang pernah berdebat dengan geek? Bolehlho dishare pengalamannya.




Follow On Twitter
CLOSE | OPEN
 
Artikel Up2Det || Kerja Keras Ngeblog || Artikel CP || Nge-Update || Capek Blogging || Blogging OH Blogging || Situs OKE || Info Up2Det..